Mengenal Alat Sumur Bor Hidrolik

Alat sumur bor Hidrolik adalah seperangkat alat pengeboran untuk pembuatan sumur dengan tehnik dibor langsung menuju sumber air atau biasa disebut sumur dalam dengan kedalaman lebih dari 100 meter yang biasanya digunakan untuk skala industry dan komersil.
Kedalaman sumur bisa berbeda di setiap daerah tergantung struktur tanah atau hidrogelogi dan biasanya untuk pengeboran sumur dalam juga memerlukan izin dari pemerintah daerah.  Mesin bor air hidrolik kami sudah banyak digunakan dan dipesan keberbagai daerah karena produk-produk kami mempunyai kualitas yang baik.

Spesifikasi mesin bor hidrolik menara ukuran sedang


Spesifikasi:
- Kedalaman Pengeboran : 30-60 Meter

- Unit Bor Sumur, Honda Gx 270" : 1Unit

- Pompa Bor C 120 + Penggerak Honda Gx 270 : 1Unit

- Rod Bw 60 @ 1, 5

- Mata Bor Drag Bit 3" : 2Ea

- Klem Sorong : 1 Pcs

- Kombinasi Bw To Drag Bit 76 Mm : 1Pcs

- Kunci Pipa 24 + 36 : 1Set
- Selang Tekan 1” : 10 Meter
- Toolkit : 1Set
- Corebarel Single 73 1.5Mtr : 2Set - See more at:


KELEBIHAN ATAU KEUNGGULAN MESIN BOR SUMUR HIDROLIK
Mesin bor ini ini termasuk dalam kategri alat sumur bor menengah/sedang karena mampu mengebor dengan kedalaman 50-60 Meter.
Mesin bor hidrolik adalah mesin rakitan yang kami rakit sendiri dengan mesin Honda yang umum digunakan.

BACA JUGA :TOILET BASAH VS TOILET KERING

Harap di ingat bahwa mesin bor ini hanya memiliki spesifikasi menengah/sedang sehingga jangan memaksakan untuk mengebor lebih dalam lagi karena akan merusak mesin itu sendiri dan part-part lainnya.
Untuk anda yang ingin mengebor dengan skala kedalaman 10-15 meter dapat menggunakan alat atau mesin bor yang lebih kecil yaitu menggunakan mesin pemotong rumput.

Sedangkan alat pengebor rakitan paling dalam bisa mencapai kedalaman 125 meter bisa menggunakan mesin rakitan disel kobota sejauh ini mesin inilah yang bisa digunakan untuk mengebor paling dalam.

Sedangkan untuk pengeboran lebih dari 100M biasanya menggunakan mesin indukan dan tidak dirakit sendiri. Biasanya digunakan jika anda mempunya cv atau pt dan menangani proyek-proyek industi sedang dan besar.

Untuk awal-awal memulai usaha kami menyarankan menggunakan mesin bor rakitan dan melatih kemampuan anda dalam dan menjaring pelanggan lebih luas juga untuk mengumpulkan pundi-pundi modal anda.

Tidak semua rakitan mesin bor hidrolik bagus walaupun menggunakan mesin yang sama karena bisa jadi part-part lainnya menggunakan bahan yang tidak kuat dan awet.

Maka bijak-bijaklah memilih atau membeli mesin rakitan karena mesin  yang bagus awet dan tahan lama adalah investasi awal yang perlu dipertimbangkan matang-matang.

Perkiraan harga mesin bor sumur rakitan

Harga paling murah skala kecil sekitar 10 – 15 juta
Harga skala menengah sekitar 20-30 juta
Dan yang paling kuat dengan mesin diesel sekitar 30-45 juta
Ini adalah harga perkiraan awal, bagi anda yang berminat memiliki mesin bor hidrolik bisa langsung datang kekantor dan toko kami PT LANCAR JAYA di jln ronodigdayan no 40 ,Danurejan Yogyakarta.
Jika anda ingin membuat sumur bor kami juga menyediakan jasa sumur bor, membuat septi tank dan jasa memperbaiki saluran mampet atau tersumbat

Cara menggunakan mesin bor hidrolik

Mesin bor ini dapat langsung digunakan untuk jasa pengeboran sumur dalam tetapi untuk awal-awal sebaiknya hanya digunakan untuk kedalaman 20-30 meter saja agar mesin bisa menyesuaikan dan menguji alat yang baru anda beli.

Setelahnya baru anda gunakan untuk pengeboran maksimal yaitu sekitar 50-60 meter.

Untuk cara teknisnya anda dapat melihat langsung via youtube.
Sebelum melakukan pengeboran dan menggunakan mesin anda harus memahami bagaimana cara kerja mesin bor dan pahami struktur tanah didaerah yang akan dilakukan pengeboran karena struktur tabah batuan akan sulit dilakukan pengeboran dan merusak mata bor itu sendiri.


Demikian artikel kami tentang Mengenal alat sumur bor hidrolik semoga dapat bermanfaat bagi anda yang ingin membuka jasa pengeboran sumur dalam.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »